Arsene Wenger minta pers berhenti bahas Louis van Gaal

Arsene Wenger meminta media mengakhiri spekulasi “yang tidak sopan” terkait masa depan Louis van Gaal di Manchester united.
Catatan tiga kekalahan beruntun, salah satunya membuat United harus jatuh ke Liga Eropa, membuat Van Gaal diprediksi 1/10 untuk jadi manajer Liga Primer berikutnya yang hengkang.
Pelatih asal Belanda ini seperti biasa memimpin sesi latihan hari Rabu lalu jelang konferensi pers sebelum pertandingan dan Sky Sports memastikan dia masih akan tetap melatih United untuk kunjungan mereka ke Stoke pada Boxing Day nanti.
Agen Jose Mourinho secara terbuka telah membicarakan tentang spekulasi yang menghubungkan kliennya dengan Old Trafford, tetapi Wenger yakin Van Gaal harusnya dibiarkan saja fokus mengurusi pekerjaannya.
Katanya: “Saya tidak ingin masuk ke dunia spekulasi. Secara pribadi saya sangat menghormati Louis van Gaal dan saya pikir yang terjadi saat ini sangat tidak menghomati dia.
“Pria ini sudah bekerja untuk sepak bola selama 30 tahun dan sudah memberikan kualitas pekerjaan yang luar biasa. Tentu saja, dia pantas diberi lebih banyak waktu.”
Kedua manajer asal klub Manchester kini dipaksa harus menanggapi pertanyaan terkait posisi mereka dalam beberapa pekan terakhir setelah keputusan Pep Guardiola untuk hengkang dari Bayern Munich musim depan membawa cerita baru segar yang mengaitkannya dengan posisi Manuel Pellegrini di Manchester City.
Wenger mengatakan: “Secara personal saya tidak suka manajer keluar begitu cepat – jadi tidak bagus buat tim mereka sendiri atau untuk manajer yang harus melewati jalanan sulit.
“Guardiola adalah manajer kualitas terbaik, tidak ada yang menyanggahnya. Bukan hanya karena dia sudah menang banyak, karena Bayern sudah menang sebelumnya Barcelona masih menang saat ini, tetapi karena sikap positifnya terhadap olah raga ini.”
Kemenangan Arsenal 2-1 atas Manchester City kemarin membawa the Gunners terpaut dua angka saja di belakang pemuncak sementara Leicester. Mereka akan bertandang ke St Mary’s Stadium menghadapi tuan rumah Southampton dalam laga Boxing Day nanti.