Liverpool tim yang baik – Ilkay Gundogan

8-ilkay-gundogan-dortmudn

Gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan menolak anggapan potensi reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Gundogan merupakan pemain penting dalam tim Dortmund asuhan Klopp – mencetak gol dalam kekalahan final Liga Champions mereka dari Bayern Munich tahun 2013 – dan nyaris bergabung dengan Manchester United bulan April lalu.

Pemain internasional Jerman ini baru menandatangani perpanjangan kontrak yang berlangsung sampai musim panas 2017.

Gundogan menyatakan bahwa dia tidak akan hengkang jika lagi-lagi Dortmund gagal lolos ke Liga Champions, dan ketika ditanya tentang Liverpool, dia mengatakan: “Mereka punya tim bagus, pelatih luar biasa.”

Gelandang ini juga menyambut baik pembicaraan terkait kontrak baru di Dortmund tetapi mengaku belum tahun kapan diskusi terkait kontrak itu akan berlangsung.

“Belum ada perkembangan. Saya merasa baik-baik saja di BVB dan say atahu apa yang saya miliki di klub ini,” ungkapnya.

“Saya tahu jika saya harus berhadapan dengan masa depan saya di satu titik dan bahwa orang berharap saya mengambil keputusan. Saya ingin berhadapan dengan situasi ini dengan cara yang terhormat dan saya akan duduk dengan manajemen Dortmund dan mengambil keputusan. Tetapi, saya tidak tahu kapan momen itu terjadi.

“Saya yakin semua orang di sini ingin kembali ke Liga Champions musim depan dan hasil selain dari itu akan jadi kekecewaan besar.

“Tetapi itu bukan berarti pasti saya akan hengkang jika kami tidak lolos. Saya bukan orang seperti itu. Saya bisa saja pergi musim lalu jika itu jadi salah satu kriteria saya.”

Sementara itu, Manchester United dilaporkan tengah mengawasi striker Fulham Moussa Dembele jelang dibukanya bursa transfer Januari nanti.

Sumber Sky Sports memberitakan jika United tengah mengincar Dembele, yang sudah mencetak delapan gol sejauh ini bagi tim Championship ini.

Pemain 19 tahun ini diberitakan siap menandatangani kontrak baru di Craven Cottage dan sudah mewakilkan Perancis di lima level usia berbeda.

United saat ini baru punya dua striker senior dalam daftarnya – Anthony Martial dan Wayne Rooney, yang mendatangkan banyak kritik terkait penampilannya musim ini.