Pemain Chelsea harus bertanggung jawab atas pemecatan Mourinho

7-jose-mourinho-chelsea

Asisten pelatih Chelsea Steve Holland mengatakan pemain dan staf lainnya harus menanggung “tanggung jawab bersama” atas pemecatan Jose Mourinho ketika mereka berjuang mempertahankan status Liga Primer.

Pelatih sementara Guus Hiddink menyaksikan the Blues bangkit hari Sabtu lalu ketika mereka mengalahkan Sunderland 3-1, tetapi pemain seperti Cesc Fabregas dan Diego Costa diolok-olok penonton, dan bersama Eden Hazard, dijuluki “tikus-tikus” oleh salah satu spanduk fans di Stamford Bridge.

Pelatih asal Belanda ini, yang sempat menyumbangkan 1 FA Cup dalam masa kepelatihan jangka pendeknya di tahun 2009, sekarang akan berusaha mengumpulkan sisa-sisa kepingan dari Mourinho, tetapi Steve Holland menantang para pemain Chelsea untuk berjuang keluar dari keadaan sulit ini.

“Jika ada dan dihiasi dengan seluruh trofi musim lalu anda harus bertahan di masa-masa sulit musim ini,” ungkap Holland.

“Saya bukan ingin meraih kesuksesan, tetapi melepaskan diri saya dari kegagalan atau kekecewaan.

“Itulah yang harus dilihat semua orang, jika anda tidak bisa memilikinya – jadi saya pikir tanggung jawab bersama adalah kuncinya di sini.

“Ketika gol kedua masuk anda bisa melihat efek yang diberikannya, da nada sedikit tanda kepercayaan diri kembali. Jadi ini kemenangan yang sangat penting.”

Masa melatih Mourinho yang kedua di Stamford Bridge berakhir pekan lalu, tujuh bulan setelah dia memenangkan gelar Liga Primer – tetapi juga setelah sembilan kekalahan dalam 16 pertandingan liga musim ini.

Didier Drogba duduk di samping pemilik klub Roman Abramovich dan juga pelatih baru Guus Hiddink dalam kemenangan atas Sunderland lalu, tetapi Chelsea mengatakan jika mantan pemain Chelsea ini belum bisa bergabung dengan staf pelatih klub.

Guus Hiddink sendiri sebelumnya meminta jika salah satu legenda klub ini untuk terlibat dalam staf pelatih. Akan tetapi, Drogba masih memiliki sisa kontrak selama satu tahun bersama Montreal Impact yang membuatnya tidak bisa diboyong oleh pihak klub. Situasi yang membuat Hiddink harus berjuang dengan staf pelatih yang sudah ada.