Tottenham pantas dapatkan hasil lebih dari Chelsea

8-tottenham-chelsea-mauricio-pochettino

Mauricio Pochettino merasa timnya pantas mendapatkan hasil lebih setelah hasil imbang tanpa gol dengan Chelsea di White Hart Lane.

Bos Spurs ini menyebut para pemainnya “pahlawan” atas usaha yang diberikan saat menghadapi tim asuhan Jose Mourinho dan berpendapat Chelsea menggunakan taktik dari sebuah klub yang lebih kecil.

Pochettino tidak tenggelam dengan keputusan Mourinho menyimpan penyerang Diego Costa, dan hanya menyebutkan timnya harus siap menghadapi pemain Chelsea mana pun yang diturunkan.

Ditanya apakah dia puas dengan satu angka, Pochettino mengatakan: “Tidak, tidak benar-benar senang. Kami kecewa tidak mendapatkan hasil lebih tapi memang benar saya sangat bangga dengan para pemain, buat saya mereka pahlawan karena usaha mereka luar biasa.

“Saya pikir Chelsea memainkan salah satu pertandingan terbaiknya musim ini dan saya pikir ketika anda memperlihatkan usaha dan kedewasaan yang kami tunjukan saat ini saya pikri anda bisa senang dengan para pemain anda. Tetapi juga sedikit kecewa karena hanya satu angka.”

“Saya pikir kami menciptakan cukup peluang mencetak gol. Saya pikir kami menembak ke arah gawang empat kali, lebih banyak melenceng dan mereka hanya punya satu tembakan ke gawang di babak kedua dari Hazard,” tambah pelatih asal Argentina ini.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih dari pertandingan yang sangat sulit ini. Mereka bermain sangat dalam dan serangan balik dan berusaha bertahan dan saya pikir kami menunukkan penampilan yang baik dan dewasa.

“Mungkin kami kurang kesegaran mental [setelah perjalanan ke Azerbaijan di Liga Eropa] tetapi pada akhirnya saya senang dengan usaha mereka, usaha yang luar biasa.

“Kami harus membatalkan sesi latihan hari Jumat sebelumnya, kami tiba jam 5 subuh. Bukan sebuah alasan tetapi mungkin bukan tentang fisik, tetapi kelelahan mental.”

Hasil itu memperpanjang catatan liga tidak terkalahkan Tottenham menjadi 13 pertandingan – yang terpanjang sejak 1985 – tetapi Pochettino langsung menyanggah.

“Catatan terpanjang sejak 1985: buat saya bukan apa-apa. Kami hanya menunggu pertandingan berikutnya dan kami ingin menang jadi kami bisa ada di papan atas. Tapi memang benar rasanya luar biasa tidak terkalahkan sejak pertandingan pertama musim ini.”